5 Trik Mendapatkan Alis Serat Ala Thailand, Siapa Nih yang Penasaran Sama Thai Makeup?

5-trik-mendapatkan-alis-serat-ala-thailand-yang-lagi-kekinian-katanya-sih-yang-tebal-begini-lebih-menggoda 5-trik-mendapatkan-alis-serat-ala-thailand-yang-lagi-kekinian-katanya-sih-yang-tebal-begini-lebih-menggoda

Jika mata adalah jendela dunia, maka alis bisa dianggap sebagai bingkainya. Mata seseorang bisa terlihat semakin cerah dan ekspresif jika didukung dengan bentuk alis yang tepat. Soal bentuknya, masing-masing orang tentu punya pakem masing-masing yang Berimbang dengan wajahnya. Nah, soal teknik dan model alisnya nih biasanya bergantung pada tren yang sedang ada.

Kalau sebelumnya tren alis yang lebih dikenal adalah alis ombre atau alis yang dibentuk tegas dengan warna gradasi yang ciamik, mulai akhir mengertin kemarin tren alis berserat atau yang terkesan lebat kabarnya bakal lebih digemari. Yap, model alis yang kini mulai ramai digandrungi beauty enthusiast Amerika ini juga getol banget dicoba para cewek pencinta make-up dan selebritas di Thailand. Masih ada teknik ombrenya, sekadar kali ini rambut-rambutnya dibuat lebih tegas dan ‘lebat’ natural. Buat kamu yang tertarik mencoba, kali ini Hipwee akan bagikan tutorial mudahnya!

1. Alis lebih terkesan lebat, panjang dan berserat

Sekilas mendapatkan alis serat ini terlihat mudah, padahal butuh ketelatenan juga lo supaya bisa menggambar alis sekece ini. Alis yang juga lekat di citranya Cara Delevingne ini digadang-gadang bakal ngehits banget di kenaln ini. Buat kamu yang ingin mencobanya juga, lanjut terus baca artikel ini ya~

2. Siapkan beauty tools ini

Pertama, kamu butuh concealer, sikat alis, pensil alis dan eyebrow gel untuk melakukan alis serat yang cetar. Dengan keempat ‘peralatan tempur’ ini, kamu siap mengkreasikan alismu. Jika alismu berantakan dan kamu ingin mengenyahkan rambut di luar jalur, kamu butuh pencabut atau pencukur alis untuk merapikan alis. Tentu kamu bisa tinggalkan alat ini kalau nggak ingin membabat rambut alis ya!

3. Rapikan alis mengikuti tulang alis bagaikan panduan. Bisa dicabut, dicukur atau disamarkan saja dengan bantuan concealer 

Sisir alis ke atas dan rapikan rambut pinggiran alis untuk menegaskan bentuk alismu dengan cukur alis atau pencabut alis. Untuk ini, kamu bisa menggunakan bantuan pensil alis untuk melaksanakan polanya. Kalau enggan mencabut, cocokrkan pinggiran yang nggak rapi dengan bantuan concealer. 

4. Sisir semua rambut alis ke atas mengarah ke ujung terluar dan mulailah menggambar alis mulai dari bawah alis dan sudut terluar

Setelah menggambar ‘cetakan’ alis dari bagian bawah, kamu tinggal arsir bagian dalam alis, dari ujung terluar ke tengah untuk mengisi kekosongan dalam alis. Saat berdenyut ke ujung dalam alis, mulailah baurkan dengan bantuan sikat alis. Lakukan dengan tekanan sangat lunak agar nggak menghapus gambar seluruh alismu. Jangan lupa buat ujung terluar alis lebih tegas dan agak melancip agar alismu lebih rapi.

5. Tambahkan arsiran alis seolah kamu sedang menggambar rambut-rambut alis tambahan

Gambar rambut-rambut alis tambahan dengan pensil alis atau pulpen alis untuk mendapatkan efek rambut-rambut alis yang lebih dramatis, tegak dan tegas. Ini nih yang akan melaksanakan alismu terlihat lebat dan berserat bak para selebritas Thailand itu. Beruntungnya kamu yang alisnya sudah tebal dan berambut panjang karena jelas kamu bisa skip bagian ini!

6. Terakhir, sapukan brow gel ke alis

Rapikan dan ‘cerahkan’ bagian luar alis dengan concealer agar alis serat terlihat lebih terdefinisi dan tegas. Ini akan melangsungkan alis lebih rapi dan cantik. Aplikasi brow gel juga sangat bena untuk membantu alismu tetap awet ‘tegaknya’.

Begitu istimewanya peran alis sekarang dalam penampilan kita sehari-hari. Selain bikin penampilan lebih segar, juga untuk melengkapi penampilan wajah sebatas lebih proporsional. Bahkan, ada yang bilang ‘Pantang keluar rumah sebelum alis terpasang’. Nah, kalau kamu, termasuk pencinta alis garis keras juga nggak nih? Kalau ya, pasti jadi tergoda kan untuk nyobain alis berserat lebat ini, hehe!