Destinasi Wisata Kebun Binatang Terbaik Di Indonesia

Pilihan wisata di Indonesia sangat beragam, diantara berbagai pilihan tempat berlibur di tengah kesibukaan yaitu kebun binatang. Pergi ke kebun binatang merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk berwisata dengan keluarga, selain memanjakan mata melihat beragam satwa lucu dan langka, ke kebun binatang juga bisa sebagai salah satu sarana edukasi, riset dan tempat konservasi.
.
Di Indonesia sangat banyak pilihan kebun binatang yang bisa dikunjungi yang tersebar di berbagai daerah dengan keunikannya masing-masing. Apa saja kebun binatang tersebut? Mari kita telusuri kebun binatang terbaik di Indonesia.
.
1. Bali Zoo Park (Bali)
.
Selain memiliki pantai yang indah, Bali juga memiliki salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia yang terletak di Singapadu, Kabupaten Gianyar dengan lahan seluas 12 hektar. Salah satu destinasi yang menarik yaitu bisa ditemani sarapan oleh orang utan, mengelilingi kebun binatang pada malam hari, memberi makan satwa secara langsung dan menaiki kuda poni nagi anak-anak.
.
2. Batu Secret Zoo (Malang)
.
Kebun binatang yang diresmikan pada tahun 2010 ini merupakan bagian dari Jatim Park 2 yang merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia dan kebun binatang yang menempati urutan 10 besar sebagai kebun binatang terbaik se-Asia Tenggara.
.
Pengunjung dapat menikmati berbagai macam suguhan hiburan mulai dari melihat satwa-satwa dari dekat yang habitatnya terletak di seluruh tempat di dunia seperti Padang Gurun Afrika, Hutan Tropis Asia, Samudra Pasifik, dan sebagainya.
.
Disini juga terdapat satwa langka seperti Colobus Monkey, Giant Anteater atay Trenggiling raksasa yang hanya ada 3 kebun binatang di Asia Tenggara. Disini juga terdapat zona hewan yang dikelompokkan sesuai jenis dan habitatnya.
.
3. Taman Safari Indonesia (Bogor)
.
Taman Safari merupakan salah satu kebun binatang berkelas dunia dan merupakan slah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Disini kurang lebih terdapat 5.000 pohon dan 2.500 satwa. Kebun binatang ini terletak di Kabupaten Bogor-Cisarua, Jawa Barat yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit karena hanya memerlukan waktu 1 jam berkendara dari Jakarta.
.
Disini bisa menikmati suasana berkendara keliling hutan dengan kendaraan pribadi, melihat dan memberi makan satwa secara langsung serta menikmati show secara gratis dan wahana permainan yang sudah disediakan.
.
Selain itu, pengunjung juga bisa memilih safari malam dengan pertualangan di alam terbuka pada malam hari dengan menggunakan kereta wisata terbuka. Dari pilihan beberapa kebun binatang diatas mana yang ingin Kamu kunjungi? Selain daftar diatas, masih banyak lagi destinasi kebun binatang terbaik di Indonesia.
.
Yuk, habiskan waktu liburan bersama keluarga sembari memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai berbagai macam satwa serta flora dan fauna.