Mengatasi Secret Admire Yang Mulai Mengganggu, Kamu Perlu Tahu!

Ilustrasi seseorang secret admire Ilustrasi seseorang secret admire

Secret admire adalah seseorang yang menyukai seseorang lain secara rahasia. Mereka mungkin tidak mengungkapkan perasaan mereka secara terbuka kepada orang yang mereka sukai, atau mungkin tidak yakin bagaimana cara mengungkapkan perasaan tersebut. Mereka (Secret admire) dapat menunjukkan perasaan mereka melalui cara-cara seperti memberikan hadiah atau menunjukkan perhatian yang lebih terhadap orang yang mereka sukai, tetapi tidak mengatakannya secara terbuka.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin memutuskan untuk menyukai seseorang secara rahasia, seperti takut ditolak atau merasa tidak yakin tentang bagaimana orang yang mereka sukai akan merespon. Terkadang apa yang dilakukan oleh seorang secret admire bisa sangat mengganggu, bagaimana cara mengatasi ulah atau perilaku yang mulai mengganggu dari secret admire? Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Atasi Gangguan Dari Secret Admire

Tentu saja jarang sekali kita mengetahui siapa secret admire kita, namun kita bisa menebak atau bahkan mencari siapa kira-kira orang yang mengetahui sosok tersebut. Dengan demikian dapat diasumsikan bahwa cara-cara dibawah ini bisa dilakukan langsung kepada sang secret admire atau kepada orang yang diduga dekat dan mengetahui siapa secret admire tersebut.

  • Beri tahu orang yang mengganggu bahwa Anda tidak merasa nyaman dengan tingkah lakunya. Jelas dan tegas memberitahu orang yang mengganggu bahwa tingkah lakunya tidak dihargai dapat membantu mereka mengerti bahwa tingkah laku tersebut tidak dapat diterima.
  • Pertahankan batasan pribadi Anda. Jangan memberikan informasi pribadi kepada orang yang Anda tidak kenal dengan baik atau orang yang mengganggu Anda. Juga, pastikan untuk tidak mengizinkan orang yang mengganggu Anda untuk mendekat atau menyentuh Anda tanpa izin.
  • Cari bantuan dari orang terdekat atau profesional. Jika tingkah laku orang yang mengganggu Anda terus berlanjut meskipun Anda sudah memberitahu mereka untuk berhenti, maka sebaiknya Anda mencari bantuan dari orang terdekat atau profesional untuk menangani masalah tersebut.
  • Hindari bertemu sendiri dengan orang yang mengganggu Anda. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda tidak bertemu sendiri dengan orang yang mengganggu Anda. Selalu ada orang lain yang dapat Anda ajak bertemu bersama, seperti teman atau keluarga.
  • Gunakan teknologi untuk memblokir atau menyaring pesan atau panggilan dari orang yang mengganggu Anda. Beberapa aplikasi ponsel atau perangkat lunak komputer dapat membantu Anda menyaring atau memblokir pesan atau panggilan dari orang yang mengganggu Anda.
  • Beri tahu orang terdekat Anda tentang orang yang mengganggu Anda. Memberitahu orang terdekat Anda tentang orang yang mengganggu Anda dapat membantu Anda merasa lebih aman dan terlindungi. Jika sesuatu terjadi, orang terdekat Anda akan tahu tentang orang yang mengganggu Anda dan dapat membantu Anda menangani masalah tersebut.

Tanda-Tanda Umum Seorang Secret Admire

Berikut ini adalah beberapa tanda yang mungkin menunjukkan bahwa seseorang adalah secret admire kamu:

  • Mereka sering memberikan hadiah atau menunjukkan perhatian terhadap Anda. Mereka mungkin sering memberikan hadiah kecil atau melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa dihargai dan diperhatikan.
  • Mereka sering mencoba menyendiri bersama dengan Anda. Mereka mungkin sering mencoba untuk mengajak Anda ke tempat-tempat yang lebih sepi atau mencoba menyendiri bersama dengan Anda di tempat-tempat yang lebih sepi.
  • Mereka sering menunjukkan tanda-tanda kekaguman terhadap Anda. Mereka mungkin sering memberikan pujian atau menunjukkan tanda-tanda kekaguman terhadap Anda.
  • Mereka sering membicarakan Anda dengan orang lain. Mereka mungkin sering membicarakan Anda dengan orang lain atau meminta pertanyaan tentang Anda kepada orang lain.
  • Mereka sering menunjukkan tanda-tanda cemburu atau kecemburuan terhadap orang lain yang dekat dengan Anda. Mereka mungkin menunjukkan tanda-tanda cemburu atau kecemburuan terhadap orang lain yang dekat dengan Anda atau terlihat tidak senang jika Anda berinteraksi dengan orang lain.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua tanda ini pasti merupakan tanda-tanda bahwa seseorang adalah secret admire Anda. Mungkin ada orang yang hanya ingin menjadi teman baik atau ingin menunjukkan perhatian yang sopan kepada Anda tanpa adanya perasaan romantis. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bertanya secara terbuka kepada orang tersebut tentang perasaan mereka jika Anda merasa tidak yakin tentang apa yang mereka rasakan.