Ini Dia 4 Tempat Makan Enak di Surabaya

Gambar tersebut menggambarkan rekomendasi tempat makan enak di Surabaya Gambar tersebut menggambarkan rekomendasi tempat makan enak di Surabaya

Ini Dia 4 Tempat Makan Enak di Surabaya

Kota Surabaya menjadi salah satu pusat kuliner di Provinsi Jawa Timur. Tak heran bila terdapat beberapa tempat makan enak di Surabaya yang wajib Anda coba. Kota Surabaya sendiri memiliki berbagai jenis makanan khas yang patut dicoba, khususnya bagi Anda yang berencana berlibur ke kota pahlawan ini.

Tak lengkap rasanya jika Anda belum mencoba kuliner khas dari Kota Surabaya, seperti nasi rawon, lontong balap, hingga sate kelopo yang sangat populer di kalangan wisatawan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tempat makan yang menyajikan makanan enak dank has dari Surabaya.

Rekomendasi Tempat Makan Enak Dari Kota Surabaya

Sebagai surganya kuliner di Jawa Timur, di Kota Surabaya sendiri terdapat beberapa tempat-tempat makan yang menyuguhkan berbagai macam masakan khas yang tidak boleh Anda lewatkan tentunya.

Akan tetapi, ada beberapa tempat makan yang cukup populer dan kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, tak lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba ragam kuliner di Surabaya yang cukup melegenda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Sate Klopo Ondomohen

Sate klopo ondomohen ini menjadi salah satu tempat makan enak dari Surabaya. Sate klopo ondomohen ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli, baik pembeli dari Surabaya maupun luar Kota Surabaya. Sate klopo ondomohen ini berdiri sejak tahun 1945. Dan kini, sate klopo ondomohen menjadi salah satu kuliner asli dari Kota Surabaya.

Sate klopo ini memang berbeda dengan sate-sate pada umumnya. Sebab, ada taburan parutan kelapa yang dibalut pada daging. Sehingga rasanya lebih gurih dan lezat. Harga 1 porsi sate klopo ini dibanderol Rp. 18.000 (daging ayam) dan Rp. 25.000 (daging sapi).Lokasi sate klopo ondomohen ini berada di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya

  1. Rawon Setan

Tempat makan enak di Surabaya selanjutnya adalah Rawon Setan. Rawon setan menjadi salah satu tempat makan terviral di Kota Surabaya. Sebab, embel-embel nama setan ini menarik pelanggan yang penasaran dari tempat makan yang menyediakan nasi rawon khas Surabaya ini.

Ternyata, filosofi setan dari rumah makan ini dikarenakan jam buka dari tempat tersebut. Rawon setan ini baru buka pada pukul 11 malam dan baru tutup pada esok pagi. Sehingga, pemilik tempat makan tersebut member nama Rawon Setan.

Harga satu porsi rawon setan ini dibanderol sekitar Rp. 25.000 per porsi. Bagi Anda yang ingin mencoba rawon setan. Maka, Anda langsung saja ke Jalan Embong Malang No. 78, Surabaya.

  1. Lontong Balap Cak Gendut

Lontong balap adalah salah satu makanan khas dari Surabaya. Salah satu tempat makan favorit untuk mencoba lontong balap ada di kawasan Surabaya Pusat. Ya, Lontong Balap Cak Gendut ini menjadi salah satu tempat makan favorit untuk wisatawan yang ingin mencoba makanan berbahan dasar taoge, tahu, lontong, dan bumbu petis. Tentu saja, petis dari Lontong Balap Cak Gendut ini dibuat dari bumbu-bumbu rahasia.

Beberapa artis terkenal, seperti Ari Lasso pun selalu menyempatkan diri kesini untuk sekedar makan lontong balap yang telah ada sejak tahun 1958. Harga lontong balap cak gendot ini dibanderol seharga Rp. 17.000 per porsi.

  1. Soto Ayam Cak Har

Dan rekomendasi kuliner khas Kota Surabaya adalah Soto Ayam Cak Har. Soto ayam yang satu ini memang terkenal menjadi jujukan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya.

Rasa kuah yang mantap dan potongan ayam yang gurih menjadi salah satu paduan yang sangat menarik. Hal inilah yang menjadikan Soto Ayam Cak Har laris manis di mata para wisatawan.

Harga per porsi Soto Ayam Cak Har ini memang sangat murah sekali. Untuk satu porsi soto hanya dibanderol seharga Rp. 25.000. Anda bisa menambah porsi tetelan untuk pelengkap soto.

Memang, tak lengkap rasanya bila Anda berwisata ke Kota Surabaya tanpa mencoba aneka kuliner khas dari kota pahlawan ini. Nah, Anda dapat mencoba aneka ragam kuliner khas, seperti sate klopo, nasi rawon, hingga lontong balap yang dapat Anda temukan pada tempat makan enak di Surabaya.