Rekomendasi Ramen Yang Halal Dan Enak Di Jakarta

Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang rasanya disukai oleh banyak masyarakat Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali restoran ramen yang dibuka di Indonesia, seperti Jakarta dan kota-kota lainnya. Namun masih banyak restoran ramen yang menyajikan ramen non-halal.
Tapi, kamu enggak usah khawatir karena aku ada rekomendasi restoran ramen yang halal dan tentunya enak, berikut adalah :

1. Ramen Ya
Ramen Ya merupakan pilihan tepat untuk menikmati ramen halal di Jakarta dengan harga ramah di kantong. Disini kamu bisa menyantap ramen dengan berbagai pilihan topping, Mulai dari ebi tempura, daging ayam, beef, hingga popcorn. Rasa gurih yang pas pada kuahnya membuatnya semakin lezat. kamu juga bisa memilih antara mie lurus atau pun keriting.

Alamat : Kota Kasablanka, Lt. Upper Ground, Food Society, Tebet, Jakarta
Kisaran Harga : Rp. 50.000

2. Tokyo Belly
Tokyo Belly mempunyai banyak menu ramen yang sedap dengan berbagai macam topping. Mulai dari tempura, tofu, tandoori, seafood, hingga kimchi. Enggak hanya ramen, disini juga terdapat menu khas Jepang lainnya seperti sushi dan curry rice.

Salah satu menu populer yang wajib kamu coba adalah Tempura Chige Ramen. Kuah kaldunya yang lezat menghadirkan perpaduan rasa gurih dan sedikit pedas. Apa lagi tekstur mie ramennya pas dan enggak terlalu lembek.

Alamat : Grand Indonesia Mall, Lt. 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
Kisaran Harga : Rp. 100.000

3. Ramen 38 Sanpachi
Ramen 38 Sanpachi merupakan salah satu restoran ramen yang halal. Menu yang paling populer disini adalah Gyunku Soboro Ramen, Aka Ramen, dan Tori Paitan Jigoku. Menu ramen ini memiliki level kepedasan 1 hingga 10. Kuah merahnya tampak menggiurkan dengan cabe bubuk dan cabe rawit. Rasa kaldu dan topping ayamnya pun cukup lezat.

Alamat : Jl. Melawai No. 189B, Melawai, Jakarta
Kisaran Harga : Rp. 75.000

4. Hakkata Ikousha
Menu paling populer yang harus kamu coba jika berkunjung ke Hakkata Ikousha ialah Ramen Ayam Tamtam. Mienya yang disajikan berukuran kecil dengan tekstur yang kenyal, ditambah chasu ayam, jamur, daun, bawah, dan telur rebus setengah matang. Bagian terenak adalah kuah kaldu ayam yang super gurih, kental, dan sedikit pedas.

Alamat : Kemang Arcade, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta
Kisaran Harga : Rp. 90.000