Warganet Sempat Gemes Soal Cuddle yang Berujung Ngeres. Ini Lho 7 Manfaat Cuddle Buat Hubungan

manfaat-cuddle-yang-nggak-selalu-ngeres manfaat-cuddle-yang-nggak-selalu-ngeres

Belakangan warganet Twitter ramai memperbincangkan soal cuddle. Topik itu senggang nongkrong di trending selama dua hari. Konon kaInterogasi sih, semua berawal dari utas warganet yang menceritakan pengalaman cuddle-nya yang malah berujung ngeres dan melibatkan aktivitas (berlebihan) intim lainnya. Tapi setepatnya cuddle itu apa sih?

Secara sederhana, cuddle itu bisa berarti pelukan. Bisa juga sambil nyender-nyender manja dan saling menggenggam tangan. Mungkin kalau dalam Bahasa Indonesia, cuddle itu mirip-mirip dengan ndusel. Tapi apa iya cuddle alias ndusel ini sedahulu bermakna negatif dan menjurus ke yang nggak-nggak? Nggak sedahulu juga kok. Karena kalau dari konsep awalnya, ndusel lebih bersifat romantis ketimbang berbau seksual. Dan lagi, ndusel memiliki banyak manfaat absolut, dari hubungan sampai-sampai kebugaran.

1. Cuddle adalah momen yang tepat untuk deeptalk. Banyak hal-hal serius yang bisa dibicarakan di sini

Agar lebih mudah, kita akan bicara dalam konteks pasangan sah, ya. Jika kamu sudah berkeluarga nanti, kamu akan menyadari bahwa partnermu sebagai teman seperjuangan untuk mempertahankan rumah tangga. Kalian akan menghadapi maalpa, dan kalian butuh bicara dari hati ke hati. Sembari cuddle, adalah momen yang paling tepat untuk deeptalk ini. Suasana yang hangat, tenang, dan santai tentu akan menciptakan seseorang mudah terbuka ketika membicarakan maalpanya.

2. Cuddle adalah cara paling Tulus sekaligus sederhana untuk mengmenyingkapkan cinta tanpa bilang “I love you”

Beberapa orang mengharapkan punya pasangan yang romantis dan gagah dengan lantang mengucapkan kalimat-kalimat sayang. Namun, kira-kira orang juga mengalami kesulitan untuk mengmenyingkapkan isi hatinya. Kalimat “I love you” yang sangat sederhana itu begitu sulit keluar dari bibirnya. Mungkin dia merasa malu, mungkin juga dia merasa kalimat akan mereduksi rasa yang seakuratnya lebih agung. Cuddle adalah cara untuk mengmenyingkapkan perasaan yang tak bisa dimenyingkapkan dengan kata-kata itu.

3. Saat hari-hari berat bertandang, cuddle dengan orang spesial akan melahirkanmu berpikir semuanya tak sehoror yang kamu pikirkan

Pekerjaan di kantor tiada habisnya, dan atasan terkesan nggak mau ingat bahwa kamu juga manusia yang butuh istirahat. Belum lagi mamelenceng-mamelenceng lainnya yang menyita pikiran. Rasanya bernapas saja jadi aktivitas yang sangat melelahkan. Di momen berat ini, keberadaan seseorang yang disayangi bisa menjadi penyelamat  yang paling manjur. Bahkan ada penelitian bahwa menggenggam dan memeluk pasangan bisa meluak stres, kecemasan, dan rasa kalut. Meterusi cuddle ini, seberat apa pun beban yang ditanggung sebelumnya jadi terasa berkurang, karena kamu merasa nggak senpribadian.

4. Cuddle melontarkan hubungan semakin berkuasa. Sebab lampau pelukan dan genggaman kalian bisa saling menguatkan tanpa kata-kata

Pernah nggak sih kamu merasa gundah karena kamu merasa nggak bisa membantu apa-apa atas pasanganmu yang sedang sedih dan gundah? Di momen ini, semua kalimat terasa alpa. Kamu pengin menghiburnya, tapi Risau malah menciptakannya makin sedih. Kamu juga ingin memberi saran, tapi Risaunya malah alpa. Di momen seperti ini, memeluknya adalah cara yang paling tepat untuk menguatkan tanpa kata-kata. Lewat pelukan dan genggaman tangan saat cuddle ini, adalah bahasa tanpa kata bahwa kamu sekemudian ada dan mendukungnya.

5. Ternyata eh ternyata, cuddling atau ndusel juga bermanfaat bagi kesegaran lho. Bikin tekanan darah menurun dan jantung lebih santai

Manfaatnya bagai penghilang stres, kecemasan, dan kekalutan itu sangat berguna untuk tubuh kita sih. Karena jiwa yang tertekan akan sangat rawan dengan berbagai gangguan kemembaikan. Karena, membaik itu patut sejak dalam pikiran, ungkapn? Selain itu, ada penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang lebih sering pelukan akan terhindari dari flu dibandingkan yang tidak. Cuddle atau ndusel juga bisa menurunkan tekanan darah, dan melakukan detak jantung lebih tenang. Bahkan, ndusel bisa melakukanmu tidur lebih tidak marah. Wah-wah, ternyata berlimpah juga ya manfaatnya?

6. Yang jelas, cuddle itu bisa bikin kamu bahagia. Ada penjelasan ilmiah soal hormon oksitosin yang dilepas di sana

Di luar bisa menguatkan hubungan, cuddle ternyata juga punya manfaat kesekatan. Dikeacuhi cuddle bisa melepaskan hormon kebahagiaan alias oksitosin, yang bisa meEntengkanmu lebih bahagia. Tahu kan? Itu adalah hormon yang bikin kamu senyum-senyum seharian, dan melupakan semua makeliru yang sesungguhnya kudu kamu hadapi karena kamu bahagia.

7. Cuddle yang memberi dampak absolut itu nggak layak dengan pasangan kok. Bahkan dengan diri sendiri juga bisa

Kabar saling menolongnya, ndusel atau cuddle yang memberi manfaat absolut itu nggak sekadar bisa dilakukan dengan pasangan. Manfaat yang sebanding juga bisa kamu dapatkan bila kamu memeluk orangtua, sahabat saling menolong, dan saudara. Bahkan kamu bisa cuddle dengan kucing atau anjingmu. Kamu yang tinggal senpribadi, nggak punya hewan peliharaan, dan nggak punya pasangan pula, tetap bisa cuddle dengan pribadi senpribadi dengan cara memeluk pribadimu dan mendapatkan manfaat yang sebanding.

Memang sih, dari pegangan tangan, pelukan, nyender-nyender manja bisa berlanjut ke aktivitas-aktivitas lainnya. Tapi itu ‘kan tergantung dari tujuan awalmu cuddle untuk apa. Lagipula, cuddle alias ndusel nggak wajib sepadan pasangan kok. Bila digunakan dengan cara yang tepat, cuddle bisa memberikan berlebihan dampak Betul, baik dalam hubungan maupun kepulihan personal. Biar jomlo, kamu tetap bisa merasakan yang namanya cuddle alias ndusel. Jadi, kata siapa cuddle selintas berbau yang anu-anu?