Yuk Cicipi Kue Tradisional Paling Lezat Di Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia Loh

Kue merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh orang. Dengan cita rasanya yang bervariasi, kue memiliki banyak peminat nulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Namun, saat beberapa kue tradisional cukup sulit untuk ditemukan. Padahal kur tradisional menawarkan cita rasa yang lezat dan khas.

Tidak hanya di Indonesia, berbagai negara lain juga memiliki kue tradisionalnya masing-masing dengan cita rasa yang khas dan lezat. Berikut ini adalah beberapa kue tradisional dari beberapa negara yang paling lezat.

1. Lapis Legit, Indonesia

Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang masuk kedalam daftar kue tradisional paling lezat di dunia. Lapis legit terbuat dari bahan campuran antara tepung, kuning telur, mentega, dan lain-lain.

Selain rasanya yang lezat, kue lapis legit ini memiliki tampilan yang unik dan menarik. Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini dibuat berlapis tipis dengan dua warna yang berbeda. Kue ini memiliki cita rasa yang dominan manis, sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai makanan manis.

2. Mochi, Jepang

Kue tradisional khas Jepang ini dibuat dari bahan dasar beras ketan dan diberi isian es krim. Mochi semakin berkembangnya jaman, kini ditawarkan dengan berbagai varian warna dan rasa.

Tidak hanya bisa ditemui di Jepang, kue mochi juga bisa dijumpai di beberapa negara lain termasuk di Indonesia. Biasanya kue mochi disajikan sebagai pelengkap pada saat malam tahun baru.

3. Tiramisu, Italia

Kue ini awal muncul dan di kenal di Italia tepatnya sejak tahun 1960. Tiramisu menjadi kue yang mengandung kafein dan cokelat. Kue ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut sehiggaa sangta cocok dikonsumsi oleh semua kalangan.

Biasanya kue tiramisu disajikan sebagai hidangan penutup karena rasanya yang mampu membuat orang-orang terpesona. Meskipun tergolong sebagai kue tradisional, namun kue yang satu ini sangat mudah dijumpai sampai saat ini.


Itulah beberapa kue tradisional ynag memiliki cita rasa yang sangat lezat dari berbagai negara di dunia. Mungkin sudah banyak dari kalian yang sudah tahu mengenai rasa dari ku tersebut, namuan tidak ada salahnya jika mencobanya di negara asalnya langsung karena pasti rasanya berbeda. Selamat mencoba.